Skip to main content

Converter Video Camera ke MP4/3GP

Converter Video Camera ke MP4/3GP - Merekam momen dengan kamera digital kini sudah jadi gaya hidup, tidak hanya momen bahagia bahkan hal-hal kecil yang tidak penting terkadang tetap saja diabadikan ke dalam video. Apalagi dewasa ini kamera digital sudah ditanamkan kemampuan untuk menangkap gambar bergerak atau video.

Video Camera Converter to MP4/3GP
Tetapi karena daya simpan kamera terbatas, Anda tentu harus memindahkan file tersebut ke dalam perangkat komputer dan biasanya sebagian orang kemudian menyalin file video ke dalam perangkat ponsel untuk dilihat sewaktu-waktu.

Masalahnya, tidak semua file video dari kamera digital dapat diputar di perangkat seluler meskipun perangkat Anda keluaran terbaru. Apalagi file video dari kamera digital biasanya berukuran sangat besar sehingga berpotensi memenuhi memori ponsel atau smartphone Anda. Lalu bagaimana solusinya jika file video dari kamera digital tidak dapat diputar di ponsel? Ini dia cara menkonversi video dari kamera digital ke format MP4 atau 3GP.
  • Pertama dan utama download dahulu aplikasi Format Factory di sini:
http://adf.ly/ZOD56
  • Instal dan jalankan aplikasi di komputer Anda, tampilan depannya akan seperti ini. Selanjutnya klik pilihan Mobile Device.
Cara Convert Video dari Kamera Digital ke MP4
  • Di jendela baru Anda pilih MP4 sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan atau bisa juga 3GP lalu klik tombol OK jika dirasa sudah benar.
Cara Convert Video dari Kamera Digital ke MP4
  • Lalu klik tombol Add File dan pilih file video dari komputer Anda (file dari kamera digital yang sudah Anda pindahkan ke komputer) dan klik tombol Open untuk menambahkan file tersebut ke aplikasi. Jika ada beberapa, pilih semuanya sekaligus.
Cara Convert Video dari Kamera Digital ke MP4
  • File sekarang sudah ditambahkan, selanjutnya klik tombol OK.
Cara Convert Video dari Kamera Digital ke MP4
  • Terakhir klik tombol Start dan biarkan proses konversi berlangsung, waktu yang dibutuhkan akan tergantung ukuran file video Anda, semakin besar akan butuh waktu yang makin lama pula.
Cara Convert Video dari Kamera Digital ke MP4
Jika proses konversi sudah selesai, Anda dapat menyalin file hasil konversi ke ponsel dan smartphone Anda untuk diputar kapanpun dibutuhkan.


Semoga bermanfaat


source

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi - Aplikasi ini dapat membuka banyak sekali jenis file tanpa harus anda mendowload software untuk membuka salah satu jenis file hebatnya lagi aplikasi ini dapa juga membuka file video. Dibawah ini adalah jenis-jenis dari file yang dapat di buka : Code Files (.c, .cs, .java, .js, .php, .sql, .vb)  Web Pages (.htm, .html)  Photoshop Documents (.psd)   Images (.bmp, .gif, .jpg, .jpeg, .tiff)  XML Files (.resx, .xml)   PowerPoint® Presentations (.ppt, .pptx)  Media (.avi, .flv, .mid, .mkv, .mp3, .mp4, .mpeg, .mpg, .mov, .wav, .wmv)  Microsoft® Word Documents (.doc, .docx)  7z Archives (.7z)  SRT Subtitles (.srt)  RAW Images (.arw, .cf2, .cr2, .crw, .dng, .erf, .mef, .mrw, .nef, .orf, .pef, .raf, .raw, .sr2, .x3f)  Icons (.ico)  Open XML Paper (.xps)  Torrent (.torrent)  Flash Animation (.swf)  Archives (.jar, .zip)  Rich Text Format (.rtf)   Text Files (.bat, .cfg, .ini, .log, .reg, .txt)  Apple Pages

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi - Jika Anda dan rekan kerja Anda terlibat bersama-sama dalam proyek yang melibatkan penggunaan scanner , tentu saja membuang-buang waktu dan energi jika harus menukar komputer atau memindah t scanner Anda antara satu meja ke meja yg lain . Jika perusahaan Anda memiliki scanner dalam satu jaringan , cobalah menambahkannya ke lokal area atau jaringan Wi - Fi sehingga Anda dapat scan dokumen dan gambar untuk beberapa komputer sekaligus . Langkah 1 :  Sharing terlebih dahulu Scanner yang akan anda pergunakan bersama-sama. Start>Device & Printer>Klik Kanan Icon Printer>Pilih "Printer Properties">klik tab "sharing"> Cek List  pada kolom "share this printer" >OK Langkah 2 : Klik START pilih " Control Panel " Langkah 3 : ketik " Network " pada kolom pencarian di pojok kanan atas. Langkah 4 : Klik " View network computers and de

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya - Pengertian Shalat Dhuha Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik ( kira-kira jam 9.00 ). Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi : ” Allah berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani). Hadits Rasulullah SAW terkait Shalat Dhuha Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana disurga” (H.R. Tirmiji dan Abu Majah) “Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan.” (H.R Tirmidzi) “Dari Ummu Hani bahwa Rasulullah SAW shalat dhuha 8