Skip to main content

Cara Membatasi Percobaan Login Windows 7

Cara Membatasi Percobaan Login Windows 7 ~ Menyediakan beberapa akun berbeda pada sebuah komputer memberikan keuntungan tersendiri terutama apabila komputer tersebut memiliki data penting namun di sisi lain juga terbuka untuk khalayak atau rekan kerja di kantor. Selain membuakan akun khusus, Anda juga dapat menambah tingkat keamanan dengan membuat batasan percobaan login pada komputer Windows 7 Anda, sehingga setiap login yang gagal akan dicatat sebagai tindakan percobaan pembobolan.





Batas percobaan login memberikan tambahan tingkat keamanan komputer Anda sehingga apabila pengguna secara sembarangan melakukan login tanpa kata sandi yang benar beberapa kali – tergantung batasan yang Anda buat-, sistem akan secara otomatis mengunci akun tersebut dengan kondisi permanen. Hanya administrator yang dapat membuka kunci tersebut.
Anda dapat mengatur batasan login sesuka Anda, sekarang kita coba lakukan dari awal.
  • Buka Local Security Policy komputer Anda, caranya klik tombol Start dan ketikkan secpol.msc pada kotak pencarian lalu klik menu yang muncul: secpol.msc.
  • Pada panel sebelah kiri Anda expand Account Policies dan klik Account Lockout Policy.
  • Pada panel sebelah kanan klik dua kali menu Account lockout threshold.

Masukkan angka yang Anda inginkan sebagai batas maksimal percobaan login yang gagal. Secara default angka yang terlihat adalah 0, silahkan Anda masukkan misalnya 5. Berarti batas maksimal percobaan login adalah 5 kali, setelah melakukan login gagal sebanyak 5 kali pengguna akan otomatis terkunci. Klik tombol OK untuk melanjutkan.
 
Selanjutnya Anda dapat mengatur lama waktu pengguna terkunci sebelum dapat kembali melakukan percobaan login, misalnya Anda atur 30 menit, maka akun akan kembali terbuka setelah 30 menit terhitung sejak terkunci oleh sistem. Jika sudah yakin dengan durasi tersebut, klik tombol OK.
 
 
Selesai, silahkan tutup kembali jendela Local Security Policy. Trik ini penting apabila komputer Anda sering digunakan oleh orang banyak dan terdapat banyak data penting di dalamnya. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama dari akses pengguna asing, sebaiknya cobalah trik ini.

Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi - Aplikasi ini dapat membuka banyak sekali jenis file tanpa harus anda mendowload software untuk membuka salah satu jenis file hebatnya lagi aplikasi ini dapa juga membuka file video. Dibawah ini adalah jenis-jenis dari file yang dapat di buka : Code Files (.c, .cs, .java, .js, .php, .sql, .vb)  Web Pages (.htm, .html)  Photoshop Documents (.psd)   Images (.bmp, .gif, .jpg, .jpeg, .tiff)  XML Files (.resx, .xml)   PowerPoint® Presentations (.ppt, .pptx)  Media (.avi, .flv, .mid, .mkv, .mp3, .mp4, .mpeg, .mpg, .mov, .wav, .wmv)  Microsoft® Word Documents (.doc, .docx)  7z Archives (.7z)  SRT Subtitles (.srt)  RAW Images (.arw, .cf2, .cr2, .crw, .dng, .erf, .mef, .mrw, .nef, .orf, .pef, .raf, .raw, .sr2, .x3f)  Icons (.ico)  Open XML Paper (.xps)  Torrent (.torrent)  Flash Animation (.swf)  Archives (.jar, .zip)  Rich Text Format (.rtf)   Text Files (.bat, .cfg, .ini, .log, .reg, .txt)  Apple Pages

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi - Jika Anda dan rekan kerja Anda terlibat bersama-sama dalam proyek yang melibatkan penggunaan scanner , tentu saja membuang-buang waktu dan energi jika harus menukar komputer atau memindah t scanner Anda antara satu meja ke meja yg lain . Jika perusahaan Anda memiliki scanner dalam satu jaringan , cobalah menambahkannya ke lokal area atau jaringan Wi - Fi sehingga Anda dapat scan dokumen dan gambar untuk beberapa komputer sekaligus . Langkah 1 :  Sharing terlebih dahulu Scanner yang akan anda pergunakan bersama-sama. Start>Device & Printer>Klik Kanan Icon Printer>Pilih "Printer Properties">klik tab "sharing"> Cek List  pada kolom "share this printer" >OK Langkah 2 : Klik START pilih " Control Panel " Langkah 3 : ketik " Network " pada kolom pencarian di pojok kanan atas. Langkah 4 : Klik " View network computers and de

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya - Pengertian Shalat Dhuha Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik ( kira-kira jam 9.00 ). Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi : ” Allah berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani). Hadits Rasulullah SAW terkait Shalat Dhuha Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana disurga” (H.R. Tirmiji dan Abu Majah) “Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan.” (H.R Tirmidzi) “Dari Ummu Hani bahwa Rasulullah SAW shalat dhuha 8