Skip to main content

Aplikasi Office Gratis Untuk PC

Aplikasi Office Gratis Untuk PC - Aplikasi pengolahan kata yang banyak di gunakan adalah Microsoft Office, ini karena mayoritas pengguna Sistem Operasi di Indonesia adalah Microsoft Windows. Namun, untuk yang menggunakan lisensi
bajakan
aplikasi itu tentu saja bisa di dapat secara gratis. Tapi untuk yang menggunakan lisensi berbayar, aplikasi Microsoft Office juga harus di beli secara terpisah dan memang harganya lumayan mahal.




Biasanya pembeli PC mendapatkannya Microsoft Windows Original satu paket dengan pembeliannya. Tentunya untuk biaya tak terduga Anda belum memikirkannya. Tapi tanpa mengeluarkan biaya, Anda bisa mendapatkan Aplikasi seperti Microsoft Office secara gratis. Beberapa aplikasi yang di sebutkan selanjutnya sebenarnya di khususkan bagi Linux dan pecinta Open Source lainnya.  Yang memang sebagian pengembangnya berasal dari komunitas tersebut.

Open Office

Open Office sangat portable dan lebih kecil ukurannya, terlebih lagi aplikasi ini mampu di jalankan di beberapa Platform seperti Mac, Linux, dan Windows. Aplikasi ini juga mampu membuat file ODT, yaitu aplikasi yang bisa di buka oleh platform apa saja termasuk melalui Mobile Phone.
Aplikasi gratis ini dapat di unduh melalui situs resminya di http://www.openoffice.org/download/. Yang menjadi andalan lainnya adalah Open Office bisa membuka dua buah ekstensi berbeda dari Microsoft Office yaitu DOC dan DOCX. Pada Microsoft Office, file DOC bisa di buka di versi 2003, 2007, dan 2010. Sedangkan Ekstensi DOCX hanya bisa di buka di versi 2007 dan 2010. Ini merupakan salah satu Update yang melemahkan Microsoft. Open Office juga menyediakan fitur pengolahan aplikasi pembayaran seperti Excel dan Slide persentasi yang tersedia dalam satu paket download.

Libre Office

Aplikasi ini mampu meng-hasilkan format ODF , sama seperti Open Office, sebuah ekstensi yang jarang sekali di buat oleh aplikasi sejenisnya. Nama LibreOffice sebenarnya adalah gabungan dari kata Libre (bahasa Spanyol dan Perancis yang berarti bebas) dan Office (bahasa Inggris yang berarti kantor). Awalnya aplikasi ini adalah lanjutan dari proyek Open Office namun sudah di akuisisi oleh perusahaan Oracle untuk berdiri sendiri.



Secara garis besar aplikasi ini memang di peruntukkan untuk pengguna kantoran.  Anda bisa mengunduhnya di situs resmi nya yang beralamat di http://www.libreoffice.org/download/. Libre Office juga menyediakan fitur pengolahan aplikasi pembayaran seperti Excel dan Slide persentasi yang tersedia dalam satu paket download.
Menurut penulis, ada baik nya Anda meng-install salah satu aplikasi di atas. Sebab jika suatu saat Anda mendapatkan file doc dan di PC Anda hanya menggunakan Microsoft Office 2007, maka salah satu aplikasi di atas bisa membukanya. Selamat mencoba.


Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi

Cara Membuka Semua Format File Dengan Satu Aplikasi - Aplikasi ini dapat membuka banyak sekali jenis file tanpa harus anda mendowload software untuk membuka salah satu jenis file hebatnya lagi aplikasi ini dapa juga membuka file video. Dibawah ini adalah jenis-jenis dari file yang dapat di buka : Code Files (.c, .cs, .java, .js, .php, .sql, .vb)  Web Pages (.htm, .html)  Photoshop Documents (.psd)   Images (.bmp, .gif, .jpg, .jpeg, .tiff)  XML Files (.resx, .xml)   PowerPoint® Presentations (.ppt, .pptx)  Media (.avi, .flv, .mid, .mkv, .mp3, .mp4, .mpeg, .mpg, .mov, .wav, .wmv)  Microsoft® Word Documents (.doc, .docx)  7z Archives (.7z)  SRT Subtitles (.srt)  RAW Images (.arw, .cf2, .cr2, .crw, .dng, .erf, .mef, .mrw, .nef, .orf, .pef, .raf, .raw, .sr2, .x3f)  Icons (.ico)  Open XML Paper (.xps)  Torrent (.torrent)  Flash Animation (.swf)  Archives (.jar, .zip)  Rich Text Format (.rtf)   Text Files (.bat, .cfg, .ini, .log, .reg, .txt)  Apple Pages

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi

Cara Sharing Scanner Pada Jaringan LAN/Wi-fi - Jika Anda dan rekan kerja Anda terlibat bersama-sama dalam proyek yang melibatkan penggunaan scanner , tentu saja membuang-buang waktu dan energi jika harus menukar komputer atau memindah t scanner Anda antara satu meja ke meja yg lain . Jika perusahaan Anda memiliki scanner dalam satu jaringan , cobalah menambahkannya ke lokal area atau jaringan Wi - Fi sehingga Anda dapat scan dokumen dan gambar untuk beberapa komputer sekaligus . Langkah 1 :  Sharing terlebih dahulu Scanner yang akan anda pergunakan bersama-sama. Start>Device & Printer>Klik Kanan Icon Printer>Pilih "Printer Properties">klik tab "sharing"> Cek List  pada kolom "share this printer" >OK Langkah 2 : Klik START pilih " Control Panel " Langkah 3 : ketik " Network " pada kolom pencarian di pojok kanan atas. Langkah 4 : Klik " View network computers and de

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya

Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha serta Keutamaannya - Pengertian Shalat Dhuha Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik ( kira-kira jam 9.00 ). Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi : ” Allah berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani). Hadits Rasulullah SAW terkait Shalat Dhuha Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana disurga” (H.R. Tirmiji dan Abu Majah) “Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan.” (H.R Tirmidzi) “Dari Ummu Hani bahwa Rasulullah SAW shalat dhuha 8