Monitor Anti Spy

Posted by Rudy Susetyahadi on November 16, 2011

Monitor Anti Spy - pasti anda penasaran tentang judul postingan saya kali ini kan?? hehehe...
apakah anda pernah menggunakan Screen Protector di Handphone  yang tidak bisa dilihat dari samping dan akan terlihat buram ataupun gelap??
Nahhh...software ini hampir-hampir mirip seperti itu.

Tidak semua orang nyaman bekerja dengan komputer di tempat yang ramai. Sebagai contoh, ketika di tempat kerja kita mendapatkan tempat duduk yang tidak strategis.
Layar monitor yang membelakangi dinding dan di belakang kursi yang biasa kita duduki adalah jalur orang-orang lalu-lalang, apalagi di dekat komputer kita terletak sarana umum seperti dispenser, sungguh situasi ini menyebalkan. Sementara itu, untuk berpindah tempat duduk, kita tidak memiliki hak dan kesempatan.
Menghadapi situasi semacam ini, kita menjadi jengkel karena orang-orang sering melihat ke layar monitor dengan rasa ingin tahu. Bahkan, tidak jarang inspirasi yang susah payah kita dapat dari internet atau projek yang sedang kita kerjakan tiba-tiba dibajak oleh orang lain.

Software ini akan menutup layar dengan warna latar atau gambar yang dapat kita tentukan, namun menyisakan lubang yang dapat digunakan untuk melihat layar di belakangnya. Lubang yang dapat kita atur luasnya tersebut bergerak mengikuti arah kursor mouse.

Alat ini tidak memerlukan instalasi untuk dijalankan (Portable), namun saat di-download berada dalam kondisi terkompresi sehingga harus diekstrak terlebih dahulu.
Masuklah ke dalam direktori hasil ekstraksi dan klik beruntun ikon berkas executable tunnelvision.exe.

Jangan panik dan bingung ketika tiba-tiba layar Anda terblok warna hitam dan hanya menyisakan lubang kecil yang dapat digerakkan mengikuti kursor mouse. Sementara, tidak ada tombol keyboard yang dapat digunakan untuk membebaskan blok tersebut. Arahkan saja kursor (lubang) tersebut ke bagian taskbar desktop (bagian kanan-bawah layar) lalu klik kanan pada ikon Cockos Tunnel Vision Manager dan klik pilihan Enable Tunnel Vision, maka blok akan menghilang.

Sekarang, kita coba atur beberapa konfigurasi Tunnel Vision. Klik kanan pada ikon Tunnel Vision Manager di taskbar lalu pilih Configure Tunnel Vision.



Pada kotak panel dialog Cockos Tunnel Vision Configuration, tentukan luas lubang intip di bagian Viewport Diameter.

Tentukan bentuk lubang intip di bagian Shape: empat persegi (Rectangle) atau lingkaran (Circle).
Warna blok juga dapat ditentukan di bagian Background Color dengan klik tombol Change.

Jika kita ingin mengganti blok dengan gambar (bukan warna), maka beri tanda cek di bagian Image lalu klik tombol Browse untuk mengarahkan ke berkas gambar. Format gambar yang didukung adalah BMP. Jika kita aktifkan pilihan Stretch, maka gambar akan ditarik agar memenuhi bingkai layar monitor.

Jika sudah selesai, klik tombol OK.

Saat ingin mengaktifkan blok, klik kanan pada ikon Cockos Tunnel Vision Manager dan klik pilihan Enable Tunnel Vision, maka blok akan tampil.


Semoga Bermanfaat



PERHATIAN..!!

Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

Artikel Terkait

Penulis: Rudy Susetyahadi ~ FREE DOWNLOAD SOFTWARE FULL|TIPS AND TRICK|WINDOWS|BLOGGER|INTERNET|NOKIA|ANDROID

Artikel Monitor Anti Spy ini dipublish oleh Rudy Susetyahadi pada hari November 16, 2011.Semua Artikel yang saya buat tanpa ada maksud untuk "menggurui" ataupun menjadi orang yang "sok pintar", Manusia tidak ada yang sempurna karena sesungguhnya kesmpurnaan itu hanya ALLAHU S.W.T. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

:: Get this widget ! ::

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Silahakan berkomentar yang baik dan sopan karena blog ini adalah Blog Dofollow. "Anda Sopan Kami Segan"

Komentar Tidak akan di Tampilkan dan Akan dihapus jika :
» Menyisipkan Link dalam komentar / Meyertakan Nama Blog dalam Komentar. (jangan Menulis Blog anda dalam komentar, karna itu adalah SPAM) tidak akan di tampilkan dan akan di hapus
» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara,Kasar,Pornografi,Caci Maki (yg Bukan dari Mulut Manusia) Menyinggung.dll)
» Duplikat komentar(komen yang sama)
» Pertanyaan/komentar tidak berkaitan dengan artikel