Home » , » Cara Mengcompress File besar menjadi beberapa bagian menggunakan Winrar

Cara Mengcompress File besar menjadi beberapa bagian menggunakan Winrar

Cara Mengcompress File besar menjadi beberapa bagian menggunakan Winrar - WinRAR adalah software kompresi file yang paling banyak digunakan. Saya lebih menyukai WinRAR daripada WinZIP (karena mendukung file rar).
Seringkali dalam pekerjaan sehari-hari mengharuskan Anda mengirimkan file ke rekan kerja Anda menggunakan email. Memang itu adalah hal yang sudah biasa dan pastinya seringkali Anda lakukan. Namun permasalahan muncul ketika Anda harus mengirimkan file yang ukurannya besar, terlebih apabila koneksi internet Anda tidak cukup bagus sehingga proses attach file membutuhkan waktu yang lama.
Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan WinRAR. Dengan WinRAR Anda bisa mengkompress file yang ukurannya besar sehingga bisa berkurang menjadi lebih kecil, dan dengan WinRAR Anda bisa mengkompress satu file yang ukurannya besar ke dalam beberapa file dengan ukurannya yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk melakukan attach file dan lebih cepat mengirimkannya kepada email tujuan.
Caranya, jika Anda mengkompres file, bisa masukkan volume size pada bagian “Split to volumes” pada “archive name and parameters dialog” pada tab general untuk membuat columes (multi part archives).


















Secara default nilainya dalam ukuran bytes. Namun jika Anda menambahkan huruf kecil ‘k’ pada akhir dari volume size, nilai yang dimasukkan akan dianggap sebagai kilobytes (dikalikan dengan 1024). Gunakan huruf besar ‘K’ untuk menunjukkan bytes dalam ribuan (dikalikan dengan 1000), ‘m’ artinya megabytes dan ‘M’ – jutaan bytes.
Juga dimungkinkan untuk memilih volume size dari list yang terkait dengan item ini. Perlu diperhatikan apabila Anda ingin mengarsipkan ke dalam flash disk, Anda bisa memilih “Autodetect” dari list dan WinRAR akan memilih volume size secara otomatis untuk setiap volume yang baru.
Untuk multiple CD Anda bisa memasukkan sebagai contoh “700m” untuk CD 700MB. WinRAR membuat sebuah multi-volume archive (namavolume.part001.rar, namavolume.part002.rar, dst) Volumenya bisa berukuran 700MB dan volume terakhir bisa lebih kecil.
Dalam kasus Anda, Anda bisa memasukkan 10m atau 10000 ke dalam bagian “Split to volumes” kemudian klik OK.

Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Silahakan berkomentar yang baik dan sopan karena blog ini adalah Blog Dofollow. "Anda Sopan Kami Segan"

Komentar Tidak akan di Tampilkan dan Akan dihapus jika :
» Menyisipkan Link dalam komentar / Meyertakan Nama Blog dalam Komentar. (jangan Menulis Blog anda dalam komentar, karna itu adalah SPAM) tidak akan di tampilkan dan akan di hapus
» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara,Kasar,Pornografi,Caci Maki (yg Bukan dari Mulut Manusia) Menyinggung.dll)
» Duplikat komentar(komen yang sama)
» Pertanyaan/komentar tidak berkaitan dengan artikel

Google+ Followers